Sharing Komputer

"Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog Saya. Semoga blog ini bermanfaat "

Jumat, 06 Juli 2012

Programming


Programming atau Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun sebuah program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram (programmer). Untuk dapat melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman, dan di banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

Pemrograman adalah sebuah seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritma yang saling berhubungan dengan menggunakan sebuah bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi sebuah program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini biasa disebut paradigma pemrograman.

Seorang pemrogram, komputer programmer, pengembang, atau programmer adalah orang yang menulis perangkat lunak komputer . Programmer komputer istilah dapat merujuk ke spesialis dalam satu bidang pemrograman komputer atau generalis yang menulis kode untuk berbagai jenis perangkat lunak. Satu yang praktek mengaku atau pendekatan formal untuk pemrograman mungkin juga dikenal sebagai seorang analis pemrogram.  

Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda (disebut paradigma pemrograman). Pilihan bahasa yang digunakan adalah tunduk pada banyak pertimbangan, seperti kebijakan perusahaan, kesesuaian untuk tugas, ketersediaan pihak ketiga paket, atau keinginan individunya. Idealnya, bahasa pemrograman yang paling cocok untuk tugas yang dihadapi akan dipilih. Trade-off dari ideal ini melibatkan cukup menemukan programmer yang tahu bahasa untuk membangun sebuah tim, ketersediaan compiler untuk bahasa, dan efisiensi dengan program-program yang ditulis dalam bahasa tertentu mengeksekusi.

Beberapa bahasa pemrograman adalah:
- Assembly
- Ada
- Basic
- C atau C++
- C#
- Cobol
- Java
- Fortran
- Clipper
- Pascal
- Visual Basic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar